PANEN PERDANA JAGUNG MANIS DAN LELE DI INSTALASI KEBUN PERCOBAAN JURUSAN BUDIDAYA PERTANIAN FAPERTA UPR

Palangka Raya. Wakil dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian UPR Dr. Ir. Nyahu Rumbang, MP. didampingi Kepala Laboratorium Instalasi Kebun Percobaan, Dr. Titin Apung Atikah, SP., MP. Dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan , Iif Chrisna Adifta menghadiri Panen Perdana Jagung Manis dan Ikan Lele yang dibudidayakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) berlokasi di Laboratorium Instalasi Kebun Percobaan, Sabtu (12-06-2021).

Wakli Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Nyahu Rumbang, MP. Saat Memberikan Sambutan pada Panen Perdana di IKP Jurusan BDP
Kepala Instalasi Kebun Percobaan Jurusan BDP Faperta UPR Dr. Titin Apung Atikah, SP, MP. bersama Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Nyahu Rumbang, MP. Saat Panen Ikan Lele di IKP Jurusan BDP

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Jurusan BDP yang diwakili oleh sekretaris jurusan, Dr. Ir. Untung Darung, MP, Ketua Program Studi Agroteknologi Wahyu Widyawati, SP., MSi serta koordinator bidang lingkungan kampus, Ahmad Fajeri dan koordinator bidang kewirausahaan Rafly Ariansyah.

Wakil dekan Bidang Akademik, Dr. Ir. Nyahu Rumbang, MP. dalam kunjungannya menyampaikan apresiasi pada Kepala Laboratorium Instalasi kebun percobaan yang telah menyediakan tempat untuk lokasi kegiatan ini. Apresiasi juga disampaikan kepada mahasiswa HMJ atas keberhasilannya melaksanakan budidaya dan panen perdana jagung manis dan ikan lele yang berkualitas luar biasa, jagung tampak hijau subur dengan tongkol buah yang besar-besar, demikian pula dengan hasil ikan lelenya ucap Wadek akademik ini.

Hal ini merupakan suatu prestasi hasil kerja keras HMJ yang dibimbing langsung oleh kepala laboratotium instalasi kebun percobaan ulasnya. Tentunya saya berharap agar kegiatan ini jangan hanya terhenti sampai disini dan momen ini menjadi pelajaran bagi mahasiswa agar bisa berproduksi dan bisa berbisnis. Dalam kesempatan yang sama ditambahkan kepala lab. Instalasi kebun percobaan, Dr. Titin Apung Atikah bahwa kegiatan pemberdayaan mahasiswa HMJ ini adalah merupakan bagian dari sekian banyak Program kerja laboratorium instalasi kebun percobaan sehingga besar harapannya kolaborasi antara lab.Instalasi kebun percobaan dengan mahasiswa HMJ akan menginisiasi kegiatan selanjutnya sehingga terjalin sinergisitas dilingkungan kampus. Ditambahkan sekretaris jurusan BDP, Dr. Untung Darung bahwa kegiatan tersebut merupakan kebanggaan bagi kita karena walaupun dalam keterbatasan kondisi covid 19 saat ini masih berani melakukan kegiatan selaku orang budidaya pertanian. Dengan kegiatan ini harapannya para mahasiswa bisa mencintai budidaya tanaman. Pada kesempatan berikutnya ketua program studi Wahyu Widyawati menambahkan bahwa moment panen perdana jagung dan ikan lele ini menjadi acuan kedepannya agar dapat memvariasikan jenis tanaman dan ikan  yang dibudidayakan ucapnya.