Dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik Faperta Hadiri Semnas dan Launching LAM PTIP

Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) adalah badan akreditasi yang diluncurkan oleh Kemendikbud pada tahun 2022 sebagai peralihan akreditasi program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hadirnya LAM telah disesuaikan dengan UU No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi sebagai upaya menjamin mutu dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Seminar Nasional Dan Launching Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Ilmu Pertanian (LAM PTIP) yang dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret Surakarta, dengan tema “Optimalisasi Pertanian Modern Berkelanjutan untuk Mendukung Indonesia Emas 2045” yang diselenggarakan di The Sunan Hotel Solo dari tanggal 4 – 5 Juni 2024. diharapkan membawa perubahan dan percepatan dalam proses akreditasi program studi perguruan tinggi ilmu pertanian.

Pada kesempatan ini juga diluncurkan atau Launching Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Ilmu Pertanian (LAM PTIP), yang diharapkan setiap Perguruan Tinggi di Indonesia sadar akan pentingnya LAM PTIP dalam menjamin mutu pendidikan di Perguruan Tinggi.

Selamat & Sukses atas Launching Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Ilmu Pertanian (LAM PTIP), di Surakarta 4 Juni 2024. Bersamaan dengan dilaksanakannya Seminar Nasional “Optimalisasi Pertanian Modern Berkelanjutan untuk Mendukung Indonesia Emas 2045” yang diselenggarakan di The Sunan Hotel Solo. Semoga ini menjadi “angin segar” bagi program studi dibidang pertanian dalam menatap Akreditasi dimasa mendatang. Turut hadir Dekan Faperta UPR Dr. Ir. Wilson, M.SI. Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Nina Yulianti, S.P., M.Si., Ph.D dan Dosen Prodi Agroteknologi Ibu Dr. Ir. RRr. Sri Endang Agustina Rahayuningsih, M.P.