PT. UNION SAMPOERNA TRIPUTRA PERSADA LAKUKAN REKRUTMEN MANAGEMEN TRAINEE

Management Trainee atau MT merupakan sebuah program pelatihan manajemen dengan tujuan mendapatkan kandidat yang punya kualitas serta potensi untuk menempati posisi manajerial. Biasanya, posisi MT diperuntukan bagi para fresh graduate, hal ini dilakukan untuk memenuhi pos kekosongan jabatan pada PT. Union Sampoerna Triputra Persada. Kegiatan rekrutmen ini dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Juni 2024 di Ruang Representatif Fakultas Pertanian UPR dari Pukul 09.00 WIB – selesai.

Lulusan MT dipersiapkan untuk langsung menempati posisi manajemen, biasanya dimulai dari level manajemen awal seperti Asisten Manajer. Bagi karyawan non-MT, posisi tersebut baru bisa dicapai setelah bekerja beberapa tahun sebagai Staf atau Asisten, bahkan tidak jarang memerlukan pelatihan dan seleksi internal agar bisa mencapai posisi tersebut.

Tips Lolos Management Trainee

  1. Set goal MT dan perusahaan mana yang akan kamu lamar. Saat ini banyak sekali perusahaan yang membuka program MT.
  2. Aktif mengikuti kegiatan kampus (organiasi, volunteer, kepanitiaan) dan lain sebagainya yang memberikan peluang mengani hal tersebut
  3. Latih kemampuan teknis melalui magang atau freelance.
  4. Kuasai bahasa Asing, misal Bahasa Inggris, Jepang, Korea dan lainnya
  5. Perluas koneksi dengan lulusan MT.

program MT biasanya mensyaratkan kandidat harus memiliki gelar S1. Gelar SMK atau diploma masih belum cukup untuk mendaftar, meskipun berasal dari institusi pendidikan ternama, dan Program Management Trainee bukan hanya sulit, namun juga kompetitif.