Faperta Akan Laksanakan Debat Bahasa Inggris

Dalam rangka Peningkatan kualitas kemapuan mahasiswa dalam berwawasan luas dalam bidang pengetahuan dan lingkungan pendidikan dan berbangsa di lingkungan Fakultas Pertanian khususnya dan Universitas Palangka Raya Umumnya, serta melaksanakan rencana peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) Fakultas Pertanian Tahun 2024 yaitu Indikator Kinerja Utama (IKU) 1.2. Jumlah Mahasiswa berprestasi. Dalam kesempatan ini mahasiswa dituntut untuk bisa paham dalam berargumentasi dan mempertahankan pendapatnya yang didukung dengan pustaka yang berbobot serta berkualitas dibidang kajian yang dibawakannya. Kali ini Debat yang diadakan adalah debat dalam bahasa inggris, ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menguasai salah satu bahasa asing di dunia yang diakui oleh Persatuan Bangsa Bangsa (PBB). Tema yang dihadirkan oleh Bagian Kemahasiswaan pada debat kali ini adalah Sustainable Natural Resources Managemen, dengan Sub Tema : Agricultute, Marine, Forestry, Socio-culture, Economy, Environment.

Peserta lomba adalah mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi Baik Universitas Palangka Raya maupun Perguruan Tinggi Lain di Indonesia, dalam lomba debat kali ini Fakultas Pertanian Berharap bahwa semua program studi di fakultas pertanian bisa mengirimkan perwakilannya minimal satu grup, dimana fakultas pertanian upr memiliki delapan program studi yaitu : Agroteknologi; Peternakan, Teknologi Industri Pertanian, Agibisnis, Kehutanan, Budidaya Perairan, Manajemen Sumberdaya Perairan dan Teknologi Hasil Perikanan.

Kategori yang dilombakan adalah Kotegori Essay, Kategori Photografi, dan Kategori Poster. Semua Kategori Wajib mengikuti sesuai Tema dan Subtema yang ada, Jika Essay, Photografi dan Poster yang dikirim diluar atau tidak masuk kategori dimaksud maka dengan sendirinya akan di diskualifikasi dan tidak diikutkan dalam proses penjurian.

Jadwal Kegiatan adalah sebagai berikut :

1. Pengumuman Kegiatan : 1 – 15 Agustus 2024

2. Pengiriman Materi Debat/Lomba : 5 – 15 Agustus 2024

3. Pelaksanaan Lomba : 15-16 Agustus 2024

4. Pengumuman Pemenang : 17 Agustus 2024

Dalam kesempatan ini Pemenang selain mendapatkan Sertifikat sebagai bukti laporan kepesertaan dalam kegiatan juga akan mendapatkan dana pembinaan berupa uang tunai yang sudah disiapkan dari dukungan dana BOPTN Universitas Palangka Raya melalui RAK-KL Fakultas Pertanian UPR Tahun 2024.