SELAMAT DATANG DEKAN BARU

Pengucapan Sumpah Janji Jabatan
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Dekan

Sivitas Akademika Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya menyambut gembira dan suka cita dengan di lantiknya Dekan Fakultas Pertanian UPR yang baru hasil Pemilihan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Pelantikan dilakukan oleh Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia, SE, M.Si. di Aula Rahan Gedung Rektorat Lantai 2 Universitas Palangka Raya. Bersamaan dengan pelantikan Dekan tersebut turut pula dilantik pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Universitas Palangka Raya.

Dekan Fakultas Pertanian UPR Periode 2019 – 2023 ini merupakan hasil pemilihan yang Jujur, Langsung dan adil. Dekan terpilih merupakan Dekan Wanita Pertama di Lingkungan Fakultas Pertanian UPR yang berdiri sejak 21 Oktober 1993.

Secara berturut-turut Fakultas Pertas Pertanian UPR sejak berdiri telah di pimpin oleh orang-orang terpilih dan cakap dalam memanajemen sebuah organisasi unit kerjanya, Para Dekan Tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Prof. Dr. Ir. Amris Makmur, M.Sc. Dekan Periode 1993 – 1994
  2. Ir. Sinto R Noehan, MS. Dekan Periode 1994 – 1995
  3. Dr. Ahim S Rusan Dekan Periode 1995 – 1996
  4. Ir. H. Muhammad Damiri, MS. Dekan Periode 1996 – 2003
  5. Prof. Dr. Ir. Salampak, MS. Dekan Periode 2003 – 2011
  6. Dr. Ir. Yusurum Jagau, MS. Dekan Periode 2011 – 2015
  7. Ir. Cakra Birawa, MP. Dekan Periode 2015 – 2019.

Pada periode ini (2019 – 2023) Dekan Baru diharapkan dapat membawa kemajuan bagi Fakultas Pertanian sesuai dengan Visi Fakultas Pertanian yaitu “Optimalisasi pendayagunaan sumberdaya Fakultas Pertanian sebagai pusat pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertanian berkelanjutan serta menghasilkan SDM yang Cerdas, berkarakter dan berdaya saing” di akhir tahun 2023 yang berjalan beriringan dengan visi Universitas Palangka Raya yaitu “menjadi Perguruan Tinggi yang menghasilkan sumberdaya manusia bermutu, bermoral Pancasila, berdaya saing,dan sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan penekanan pada daerah rawa gambut tropika serta daerah aliran sungai dan lingkungannya untuk mendukung pembangunan daerah dan nasional yang berkelanjutan”.

Selamat Bertugas.