Fakultas Pertanian UPR kembali Hasilkan 88 orang Sarjana

Dr. Ir. Sosilawaty, MP.
Dekan Fakultas Pertanian UPR

FAKULTAS PERTANIAN UPR, 28 Desember 2019 telah melepas dan mengembalikan Para Lulusan Strata Satu Fakultas Pertanian UPR yang telah menyelesaikan studi S1 nya di Fakultas Pertanian UPR kepada orang tua. Kali ini Fakultas Pertanian berhasil meluluskan sebanyak 88 orang sarjana dari berbagai disiplin ilmu pertanian. Dekan Fakultas Pertanian UPR Dr. Ir. Sosilawaty, MP. Menyampaikan pesan-pesannya kepada para Alumni ini untuk selalu dapat menjaga nama baik Almamater dalam hal ini Fakultas Pertanian UPR Khususnya dan Universitas Palangka Raya pada Umumnya, Dekan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa (alumni) yang telah percaya untuk menitipkan anak-anaknya menimba ilmu di Fakultas Pertanian. Selain itu pula Dekan menyampaikan kepada para wisudawan bahwa dengan lulusnya para wisudawan ini merupakan babak baru dalam menyongsong tantangan yang lebih besar dalam dunia kerja yang semakin maju dan kualitas pendidikan yang baik pula diera revolusi industri 4.0 yang semua serba digital.

Sebanyak 88 orang wisudawan tersebut merupakan lulusan yang terakumulasi selama 4 bulan dari Agustus – Nopember 2019, sebelumnya pada periode April 2019 Fakultas Pertanian UPR juga telah berhasil meluluskan sebanyak 158 orang dalam kurun waktu 6 bulan (Agustus 2018 – April 2019) serta pada wisuda periode Agustus 2019 berhasil meluluskan sebanyak 102 orang sarjana dalam kurun waktu 4 bulan (April – Juli 2019). Selain Dekan Fakultas Pertanian UPR, Wakil Dekan Bidang Akademik selaku ketua Panitia Kegiatan ini juga berpesan kepada para Lulusan ini untuk jangan putus asa dalam menggapai tujuan dan selalu berusaha belajar dan menjadi manusia yang siap kerja dalam berbagai bidang. Dalam kesempatan itu juga wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Nyahu, MP. Menyampaikan bahwa bagi para Alumni yang tekun dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha terdapat kesempatan untuk memperoleh dana bantuan / hibah sebagai starter berwirausaha dengan nominal yang cukup dimana pada tahun 2018 terdapat 4 kelompo alumni yang telah mendapatkan bantuan berwirausaha tersebut.

Pada kesempatan yang sama lulusan terbaik atas nama Efrain Benediktus Bangun dari Prodi Peternakan Jurusan Budidaya Pertanian menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Fakultas Pertanian, Tenaga Kependidikan, Tenaga Pendidik yang telah memberikan pelayanan dan pendidikan sehingga kami (alumni) dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Semoga ilmu yang kami peroleh dapat kami laksanakan dan kami ejawantahkan dalam kehidupan bersinergi dengan disiplin ilmu lain di dunia kerja. Efrain juga berpesan kepada kawan se alumni untuk selalu senantiasa menjaga nama baik almamater dan siap bersaing di dunia kerja di era milenial yang serba digital ini.

Dalam Periode ini lulusan terbaik dari masing jurusan diraih dengan predikat CUM LAUDE di raih oleh Efrain Benediktus Bangun dari Jurusan/Prodi BDP/Peternakan dengan IPK 3.75, dan Tari Kamelia dari Jurusan/Prodi BDP/Agroteknologi dengan IPK 3.68 Sedang lulusan terbaik dengan predikat Sangat Memuaskan diraih oleh Nur Husna dengan IPK 3.58 dari Jurusan/Prodi Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis dan Firz Ecozasius HTB dari Jurusan Kehutanan dengan IPK 3.35

Jumlah Lulusan dari masing-masing lulusan tiap Jurusan sebagai berikut :

No Jurusan/Prodi Periode 1 Agustus 2018 – April 2019 Periode 2 April – Juli 2019 Periode 3 Agustus – Desember 2019
1 Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis   54 36   22
2 Budidaya Pertanian /Agroteknologi   34 28   12
3 Budidaya Pertanian /Peternakan   9 3   12
4 Kehutanan   31 19   18
5 Perikanan /Manajemen Sumberdaya Perairan   8 2   11
6 Perikanan /Budidaya Perairan   6 6 3
7 Perikanan /Teknologi Hasil Perikanan   – 8   10
JUMLAH 142102 88
Penyerahan Plakat kepada Lulusan Terbaik Faperta Efrain Benediktus Bangun, S.Pt.
Foto Bersama Lulusan Jurusan Budidaya Pertanian
Foto Bersama Lulusan Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian
Foto Bersama Lulusan Jurusan Perikanan
Foto Bersama Lulusan dari Jurusan Kehutanan