Wamen KLHK Tinjau Kebun Bibit Semai Meranti Merah di Green Garden Kampus UPR

Wamen dan Dekan Faperta UPR Dalam Tinjauan Ke KBS Green Garden Kampus UPR

Pembangunan Kebun Benih Semai (KBS) Shorea leprosula Miq di Kampus Tunjung Nyaho UPR dengan Lebel Green Garden Kampus UPR merupakan hasil kerjasama antara Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Kahayan (BPDAS-HL) dengan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (Faperta UPR) yang telah dilakukan penandatangannya pada tahun 2016.

Tujuan dari penandatangan kerjasama ini adalah untuk melakukan pembangunan dan pengembangan Kebun Benih Semai (KBS) Shorea leprosula Miq di Kawasan Green Kampus Universitas Palangka Raya. Ruang lingkup dari kerjasama ini adalah 1. Membangunan KBS, 2. Pembuatan Sarana Pendukung, 3. Pengembangan Pengetahuian Kebun Bibit Semai dan 4. Pemeliharaan dan pengamanan KBS.

Seiring berjalannya waktu perkembangan KBS yang tengah berjalan kurang lebih 4 tahun pada tanggal 5 maret 2020 Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bapak Alue Dohong meninjau Kebun Bibit Semai Meranti Merah (Shorea leprosula) di Green kampus UPR. Dalam kunjungan tersebut Wamen didampingi oleh Dekan Fakultas Pertanian UPR Dr. Ir. Sosilawaty, MP.

Poto Bersama di Gerban Green Garden KBS UPR
Peninjauan Wamen KLHK terhadap KBS UPR