FAPERTA KEMBALI BERDUKA

Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya kembali berduka dengan berpulangnya salah seorang tenaga pendidiknya, Yaitu Bapak H. Suriansyah, S.Pi, M.Si. Salah satu Dosen Program Studi Budidaya Perairan Jurusan Perikanan pada hari ini waktu Madinah.

Biodata Singkat Almarhum adalah :

Nama : H. Suriansyah, S.Pi, M.Si.

Nomor Induk Pegawai (NIP) 196401051995121001

Menyelesaikan Pendidikan Sarjana Perikanan di Universitas Achmad Yani Banjarmasin pada Tahun 1993 dan Menyelesaikan Pendidikan Pascasarjana (Magister Sains) di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Tahun 2010.

Almarhum bergabung di Universitas Palangka Raya sebagai Dosen pada Program Studi Budidaya Perairan pada Bulan Desember Tahun 1995.

Almarhum cukup aktif dalam menjalankan kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Diantaranya melaksanakan tugasnya dibidang pengajaran sesuai keahliannya diantara Mata Kuliah yang di ampunya adalah : BUDIDAYA PAKAN ALAMI, FISIOLOGI REPRODUKSI HEWAN AIR, GENETIKA DAN REPRODUKSI, TEKNOLOGI PEMBENIHAN, WIRAUSAHA AKUAKULTUR, BUDIDAYA PAKAN ALAMI. Sedangkan dibidang penelitian dan publikasi ilmiah selama tahun 2023 Almarhum banyak menghasilkan publikasi pada jurnal nasional seperti : JOURNAL OF TROPICAL FISHERIES, Jurnal Perikanan Unram, Jumat Pertanian: Jurnal Pengabdian Masyarakat.

Almarhum meninggal di Kota Madinah Al Munawaroh saat melaksanakan Umroh bersama Istri Ibu Hj. Arofah, Segenap Civitas Akademika Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya mengucapakn bela sungkawa yang mendalam atas kepergian beliau, beliau merupakan salah satu dosen yang cukup senior dan mumpuni di bidangnya, oleh karena itu berdoa semoga almarhum diberikan keluasan dan nikmat kubur diampuni segala salah dan dosa serta kepada seluruh keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah dan cobaan ini.