FAKULTAS PERTANIAN HASILKAN 102 LULUSAN DALAM 4 BULAN

Ir. Cakra Birawa, MP.
(Dekan Fakultas Pertanian UPR Periode 2015 – 2019)

FAKULTAS PERTANIAN UPR, 31 Agustus 2019 telah melepas dan mengembalikan Para Lulusan Strata Satu Fakultas Pertanian UPR yang telah menyelesaikan studi S1 nya di Fakultas Pertanian UPR kepada orang tua. Kali ini Fakultas Pertanian berhasil meluluskan sebanyak 102 orang sarjana dari berbagai disiplin ilmu pertanian. Dekan Fakultas Pertanian UPR Ir. Cakra Birawa, MP. Menyampaikan pesan-pesannya kepada para Alumni ini untuk selalu dapat menjaga nama baik almamater dalam hal ini Fakultas Pertanian UPR Khususnya dan Universitas Palangka Raya pada Umumnya, Dekan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa (alumni) yang telah percaya untuk menitipkan anak-anaknya menimba ilmu di Fakultas Pertanian.

Dari 102 orang Lulusan yang terakumulasi selama 4 bulan merupakan hasil lulusan yang bagus, karena pada periode sebelumnya pada periode April 2019 Fakultas Pertanian UPR juga telah berhasil meluluskan sebanyak 158 orang dalam kurun waktu 6 bulan (Agustus 2018 – April 2019). Selain Dekan Fakultas Pertanian UPR, Wakil Dekan Bidang Akademik juga berpesan kepada para Lulusan ini untuk jangan putus asa dalam menggapai tujuan dan selalu berusaha belajar dan menjadi manusia yang siap kerja dalam berbagai bidang. Dalam kesempatan itu juga wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Nyahu, MP. Menyampaikan bahwa bagi para Alumni yang tekun dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha terdapat kesempatan untuk memperoleh dana bantuan / hibah sebagai starter berwirausaha dengan nominal yang cukup.

Pada kesempatan yang sama lulusan terbaik atas nama Widya Eka Tara, SP. dari Jurusan Sosial Ekonomi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Fakultas Pertanian, Tenaga Kependidikan, Tenaga Pendidik yang telah memberikan pelayanan dan pendidikan sehingga kami (alumni) dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Semoga ilmu yang kami peroleh dapat kami laksanakan dan kami ejawantahkan dalam kehidupan bersinergi dengan disiplin ilmu lain di dunia kerja. Widya juga berpesan kepada kawan se alumni untuk selalu senantiasa menjaga nama baik almamater.

Dalam Periode ini lulusan terbaik dari masing jurusan diraih dengan predikat CUM LAUDE di raih oleh Widya Eka Tara, SP. dari Jurusan Sosial Ekonomi dengan IPK 3.92, dan Tinsi Monika Tarigan, SP. dari Jurusan Budidaya Pertanian dengan IPK 3.72. Sedang lulusan terbaik dari Jurusan Kehutanan dan Perikanan dengan predikat Sangat Memuaskan diraih oleh Sumiati Simanulang, S.Hut. dengan IPK 3.50 dari Jurusan Kehutanan dan Windarina Samosir, S.Pi. dari Jurusan Perikanan dengan IPK 3.53.

Jumlah Lulusan dari masing-masing lulusan tiap Jurusan sebagai berikut :

  1. Jurusan Budidaya Pertanian Prodi Agroteknologi sebanyak 28 orang
  2. Jurusan Budidaya Pertanian Prodi Peternakan sebanyak 3 orang
  3. Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Prodi Agribisnis sebanyak 36 Orang
  4. Jurusan Kehutanan Prodi Kehutanan sebanyak 19 orang
  5. Jurusan Perikanan Prodi MSP 2 orang, Prodi BP 6 Orang dan Prodi THP 8 Orang
Penyerahan Penghargaan Kepada Terbaik Fakultas Pertanian sekaligus Terbaik Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Widya Eka Tara, SP.
Penyerahan Penghargaan Lulusan Terbaik dari Jurusan Budidaya Pertanian Tinsi Monika Tarigan, SP.
Penyampaian Penghargaan Lulusan Terbaik Tingkat Jurusan Kehutanan Sumiati Simanulang, S.Hut.
Penyerahan Penghargaan Lulusan Terbaik Jurusan Perikanan Windarina Samosir, S.Pi.