Loading...

Zona Integritas Fakultas Pertanian

Zona Integritas Fakultas Pertanian

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Tujuan: Meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik

Target:

a)   Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman dan lebih mudah dijangkau) pada instansi pemerintah;

b)  Meningkatnya indeks kepuasan pengguna layanan terhadap jenis layanan.


Rencana Kerjanya Adalah :

i.       Standar Pelayanan

          a.     Terdapat kebijakan standar pelayanan

          b.     Standar pelayanan telah dimaklumatkan

          c.     Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan

          d.     telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan

ii.      Budaya Pelayanan Prima

          a.     Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima

          b.     Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media

          c.     Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan

          d.     Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar

          e.     Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi

          f.      Terdapat inovasi pelayanan

iii.    Pengelolaan Pengaduan

          a.     Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor!

          b.     Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan

          c.     Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi

iv.     Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan

          a.     Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan

          b.     Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka

          c.     Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat

v.      Pemanfaatan Teknologi Informasi

          a.     Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan

          c.     Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi

          b.     Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus